Sabtu, 22 November 2008

"Tips Gaul Buat Remaja"




Buku yang saya resensi ini merupakan sebuah buku panduan bagi remaja bagaimana bergaul dengan lingkungan social untuk membangun emosionalnya. Buku ini akan menuntun para remaja untuk menjadi pribadi yang utuh, dengan gaya penulisannya yang sangat kuat dan secara tidak langsung membangun serta menggugah emosi dari setiap pembacanya, dengan memberikan banyak pengarahan juga pandangan dan sasarannya adalah para remaja.

Buku tips gaul ini akan membawa kesuksesan diri dalam melangkahkan kaki di dunia yang penuh tantangan dalam hidup, yang tentunya bertalian erat dengan lingkungan social yang sangat luas. Sukses yang tidak hanya sekedar sukses, namun akan sangat membantu para remaja untuk menemukan jati diri yang memang sebenarnya. Dimana kehidupan para remaja merupakan kehidupan yang penuh dengan tantangan dan harapan yang disertai idealitas yang menghentak-hentak juga sangat menggebu-gebu.

Ada berbagai macam alasan bagi remaja untuk membawa dirinya kemanapun mereka mau. Ada berbagai sisi negatif yang sering di timbulkan, tetapi juga disamping itu tentu ada sisi positif yang senantiasa menyelimuti kehidupannya dalam lingkungan social.

“Seringkali orang berlatih untuk menjadi sukses, padahal seharusnya mereka berlatih untuk menghadapi kegagalan. Kegagalan adalah jauh lebih umum daripada sukses, kemiskinan jauh lebih menjamur daripada kekayaan, dan kekecewaan jauh lebih normal daripada kepuasan”. Rangkaian kata-kata ini adalah salah satu kutipan yang terdapat di dalam buku tersebut. Sebuah kalimat sederhana dan mudah dipahami juga di mengerti, tetapi mempunyai banyak arti da berjuta makna yang tentu positif. Masih ada kutipan-kutipan di dalam buku ini seperti: “menjadi yang terbaik bukan karma telah mendapatkan yang terbaik, tapu karena telah melakukan yang terbaik; Pengalaman adalah guru yang paling bijak; Persahabatan adalah hadiah terindah dari seorang teman”. Sebuah kutipan yang menyentuh dan dapat membangunkan emosional diri untuk membentuk suatu keinginan lebih baik dalam menghadapi tantangan hidup di setiap lingkungan social yang luas.

Tidak ada komentar: